Kesalahan yang Dilakukan Pemilik Bisnis Kecil
Analogi antara pemasaran dan bisnis mirip dengan hubungan tubuh dan makanan. Pemasaran adalah jantung bisnis. Setiap bisnis berbeda sehingga setiap bisnis menawarkan pemasaran dan pengembangan, yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing bisnis.
Ada banyak cara untuk mengembangkan dan memasarkan bisnis apa pun, tetapi pertama-tama mari kita temukan konsep dan definisi pemasaran yang sebenarnya.
Definisi pemasaran:
"Pemasaran adalah aktivitas, sekumpulan lembaga, dan proses untuk menciptakan, mengkomunikasikan, menyampaikan, dan bertukar penawaran yang memiliki nilai bagi pelanggan, klien, mitra, dan masyarakat luas".
Berpikir periklanan adalah pemasaran:
Kesalahan terbesar yang dilakukan sebagian besar pemilik bisnis adalah menganggap iklan dan membelanjakan uang adalah satu-satunya cara pemasaran yang ada.
Kelompok ini hanya fokus pada periklanan, dimana ketika keinginan tidak tercapai di akhir bulan, mereka mengeluhkan banyaknya uang yang mereka buang. Iklan hanyalah salah satu dari banyak cara pemasaran.
Anda tidak menikmati apa yang Anda lakukan:
Seperti yang dikemukakan di atas Pemasaran memiliki banyak cara dan pendekatan. Pemasaran utama bisnis Anda adalah mencintai apa yang Anda lakukan. Tidak ada yang lebih baik daripada sikap "Cintai apa yang Anda lakukan" karena hal itu memunculkan kreativitas Anda, menunjukkan bakat Anda, dan memberi tahu semua orang betapa dedikasinya Anda pada bisnis. Sikap positif harian Anda menentukan masa depan bisnis Anda yang sukses.
Cinta bisnis Anda ditafsirkan dalam interaksi harian Anda dengan klien baru, moral karyawan, dan pengambilan keputusan pemasaran yang penting dan efektif. Untuk menjadi pemasar yang baik untuk bisnis Anda, aturan pertama adalah kecintaan Anda pada apa yang Anda lakukan.
Tidak memiliki rencana bisnis yang baik:
Apa itu rencana bisnis?
"Dokumen tertulis yang menjelaskan sifat bisnis, strategi penjualan dan pemasaran, dan latar belakang keuangan, dan berisi proyeksi laporan laba rugi".
Memiliki rencana bisnis seperti memiliki peta. Banyak bisnis memulai bisnis mereka dengan mengabaikan alat yang sangat efektif ini dan tersesat di tengah jalan.
Setiap rencana bisnis menyatakan detail yang tepat dari konsep bisnis dan menguraikan dengan jelas strategi pemasaran, untung dan rugi, demografis, tempat bisnis, keuangan, dan ceruk pasar yang ditargetkan. Untuk membuat rencana bisnis yang solid:
Kenali bisnis Anda luar dalam
Pengetahuan tentang usaha modal kecil Anda penting untuk mengetahui jawaban dari semua kategori rencana bisnis. Jika Anda tidak mengetahui konsep produk atau layanan Anda, rencana bisnis dan pilar bisnis Anda tidak ada.
Mempelajari, menganalisis dan meneliti
Ketika Anda mengetahui bolak-balik setiap detail dalam bisnis Anda, Anda dapat mengakses semua informasi yang diperlukan untuk memproyeksikan bisnis Anda dalam rencana bisnis. Untuk mengakses semua informasi ini, Anda perlu mempelajari, menganalisis, dan meneliti setiap file dan informasi di perpustakaan, catatan kota, dan situs informatif yang valid di Internet.
Cetak dan buat agar dapat diakses
Saat Anda mengumpulkan semua info dan membuat rencana bisnis yang sangat mendetail, cetak salinannya dan simpan file di tempat yang mudah diakses dan praktis.
Analisis proyeksi Anda untuk bisnis berfungsi sebagai peta menuju kesuksesan Anda. Jangan mengemudi ke tujuan yang tidak diketahui, tidak memiliki peta di tangan.
Tidak punya rencana apa pun:
Pemasaran dan pengembangan strateginya sangat penting untuk setiap bisnis. Pemasaran berfungsi sebagai pupuk untuk meningkatkan rumput bisnis Anda. Yang lebih penting, pemasaran bertindak seperti matahari untuk menjelaskan dan mengarahkan bisnis Anda untuk menemukan prospek bagi klien potensial. Pemasaran seperti memiliki tanda terbuka Anda di jalan yang gelap.
Saya rasa saya cukup menekankan dan Anda memahami betapa pentingnya pemasaran untuk bisnis apa pun, kecil atau besar.